{ 08 August 2012 } 2PM Global Tour 2012 “What Time Is It?” in Jakarta

SABTU , 8 DECEMBER 2012 (D-DAY)
Yeah, it’s D-Day ! Pagi-pagi gue bangun buat ke sekolah (k1) karena gue ikut seleksi yang berhubungan dengan geografi. Itu soal asli susah 100 nomor. 60 out of 100. Abis pulang , gue makan trus nyantai sampe jam setengah 3 gue jalan ke Thamrin naik motor bareng supir. Itu gue bela-belain nyasar, kepanasan, sampe emosi dikit. Begitu sampe langsung dapet tiket tapi gue ke Indomaret dulu beli teh kotak. Bangga dapet tiket Bronze trus invitation, hoho. Intinya gak berlangsung lama gue langsung melaju ke rumah. Mandi, siap-siap ke Ancol. Udah siap, rencana 1 awalnya mau beli hadiah buat Taecyeon sama Nichkhun tapii berhubung mendung dan ngeliat kocek …. *tutup dompet**Cuma 1000 IDR sama 20.000 IDR* , daripada ujan mendingan gak bawa. Eh, terus gue inget gue punya gantungan rilakkuma yang belom gue pake sama sekali. ya udah gue kasih kartu ucapan *handmade* trus buru2 cabut ke Ancol. Berbekal hapalan lagu “Let It Rain” dan Rilakkuma gue optimis dan pede banget ke Ancol.  Emang bener agak mendung ga taunya belom ujan. Itu rilakkuma buat si Nichkhun. Abis itu udah, gue sempet duduk di Pantainya dan foto di pantai.. dan I found something weird. Aa cowok selca(self camera) sama temennya. Itu sih normal, tapi kalo temennya foto dan pegangan tangan itu…. alert banget dah. Cepet2 pindah. Sebelumnya ke Indomaret yang di ABC mallnya buat beli aqua, trus baris. Gue agak nyelak gitu. Gue tanya2 ke orang dan barisnya ternyata di paling kanan. Trus abis itu depan gue ada orang . *ya iyalah ya , masa setan -_-* nah gue juga lupa gimana, tau2 gue ajak ngobrol . Cicinya dateng bawain cokelat sama air minum. She’s got free ticket too. Hohoho. Kakaknya kira gue temennya. Gue inget sekarang! Dia mau ambil pin free dari salah satu stand dan minta jagain. Abis gue jagain , kita kenalan. Namanya Anette . Yah, she’s really look alike my friend too. Abis itu ternyata gerimis dan ternyata dia bawa payung. Trus gue numpang di payungnya.Kita sempet di kasih pin lucu-lucu.  Abis gak ujan , gue bilang ke dia buat duduk sebelahan aja. Dan setuju. Kita akhirnya sempet masuk tapi ya gitu desek2an buanget. Abis itu kita naik tangga. Dia naik duluan tapi dia nungguin gue. Abis itu kita lari bareng. Eh, stasiun tv lagi ngeliput , ga taunya directornya bilang itu-itu *nunjuk gue sama si Anette* lucu banget. WAH, MATI ! Gue ga tau kalo ada kamera. *clue : channel yang baru ultah itu loh* Semoga pas ditayangin bagian gue dibuang aja, hahaha. Okeh, lanjut  … ternyata ditampung di dalem,dan gue sama Anette ngantri dan jadi akrab. Intinya dia temen gue yang baru kenal , tapi, gue serasa udah kenal lama. Orangnya asik. Eh, Pas ngantri sebelah Anette itu si Rahmat, 2 orang belakang Rahmat baru deh tuh fanboy yang heboh yang gue gak tau namanya. Abis itu kita naik lewat escalator. Gue inget banget gue hampir jatuh tapi ditolongin ama temen gue si kak Anette. Trus abis menunggu, sampe di dalem. Gak taunya ada Rahmat, gue, Anette, sama cewek cowok. Gue kira awalnya cewek-cowok itu pacaran. Kita iseng2 mencobai  *kalimat apa ini* si PIC-nya (Person In Charge) yang bagian silver, dan gue nitip tas ama mereka ber-3 dan gue sama Anette ke toilet. Ternyata ketahuan pas balik dan gue naik duduk bareng mereka ber3 lagi + Anette. Suasana tenang dan fanboy yang heboh itu bilang ke PIC “Kak, ini sepi banget. Daripada rugi mending kita dipindahin aja ke Silver” pertama PIC si kacamata ini bilang “Okelah, boleh pas lampu dimatiin.” Tau2 kayaknya si  PIC yang kita cobai sebelumnya bilang ke kacamata dan “gak boleh”. Urgh, udah jelek , rese. Dia bilang dia Cuma ngejalanin tugas.Terus suasana heboh pas ada lagu Handsup dikira udah mulai tau-taunyaaaaaa .. ………………………………………………IKLAN. JLEB abis. Udah pada teriak2 aja. Ternyata gue kenalan sama si Rahmat ini . Dia itu orang Padang dan tinggal di Bekasi. Intinya kita ber-5 gak kenal satu sama lain  . Rahmat nanya umur gue “umur lo berapa ?” gue jawab “15” Dia : “Hah? Muda banget Gue 20”. Dan kayaknya gue emang magnae of the group , hohoho. Tapi kalimat Rahmat seakan mengatakan : “muka lo lebih tua daripada umur lo” . Agak jleb. Tapi lanjut deh Dan gue berasa kita serasa reunion . bener2 seru abis. Kehebohan kedua dateng … pas Nichan dateng . Nah , si fanboy yang heboh ini sama Anette ternyata bawa bekal sebelum berperang *?*

JRENG..JRENG..JRENG *effect sound*

…………………TEROPONG !………………

Mereka pada liat Nichan tapi gue gak liat mana Nichan. Gue bilang “Itu yang pake topi ?”

“Bukan. Itu baju biru kotak-kotak” Gue bilang ke si fanboy sama kakak cewek yang ternyata namanya kak Aisyah . “Yang mana sih ?” Itu si Anette bilang “Itu”. Dia nunjuk tapi tetep aja gak keliatan. Dia bilang yang pake topi itu Crew-nya. Trus sangking gue bingung gue ke depan dah tuh daerah VIP, dan guess what ? Nichan itu tepat di depan  mata gue dia ngebelakangin gue karena gue pas di belakang dia. Tapi dia akhirnya pindah ke depan-an. Dan dengan kebodohan gue , gue gak sadar. Itu gue penasaran, ampe show mulai.  Akhirnya kita diijin-in pindah ke Silver, sangking tuh Silver sedikit. Gue dapet goodie bag warna ungu. Isinya bendera . Dan gue udah gratis dapet tiket invitation bronze tapi duduknya di silver , dapet goodie bag, selebaran fanbanner . Hohoho. *devilsmirk * Kita udah di baris tengah tapi karena kita bilang gak keliatan kita ber-4 (kak Aisyah, kak Anette, gue, sama si fanboy itu)pindah ke belakang . Kemana Rahmat ? Dia udah duduk di baris paling depan sama cewek2 yang tadi di sebelahnya. Udah fanboying sama fangirling. Gue cerita ke fanboy itu kalo gue dapet tiket gratis, Anette juga, eh, dia becanda “lo udah gratis masih ma terus aja show-nya jalan terus hahahha”  pas udah selesai konser pas gue sama kak Anette bilang “Adoh, belom puas” . Terus ada 2 org Indo kayak orang Korea gitu mukanya, cowok pula. Plus si Rahmat bilang “Itu kayaknya reporter dari Korea deh . “ Pas itu gue percaya aja. Pas itu mereka pindah ke belakang dan ngeliatin gue. Ini orang ngapain liat2 ? Aneh. Ga taunya dia orang Indonesia, dia kira gue sama Anette orang Korea kali yak ? Dia ngomong pake Bahasa Indonesia. Hahahahha. Yang paling semangat malem itu kak Anette. Haha, gue terinspirasi. Tapi jujur aja, temen yang terdekat plus terbanyak itu . Okeh kurang lebih ini setlist yaa

SET LIST
1. I’ll Be Back
2. I Was Crazy Over You 너에게 미쳤었다
3. I Hate You 니가 밉다
– Introduction –
4. Give It To Me
5. Even If You Leave Me 니가 나를 떠나도
6. Chansung solo: Love You Down
7. Junho solo: Just A Feeling
8. Heartbeat
9. Again And Again
10. Back 2 U
11. Wooyoung solo: Sexy Lady
12. Taecyeon solo: It’s Time
– Talk – Chansung singing “Satu-satu Aku Sayang Ibu” (Indonesian Children’s Song) and Wooyoung says : “1..2..3.. 2PM Sayang semuanya “ Wooyoung really funny and innoncent. Hohoho

13. Without U

14. Don’t Stop Can’t Stop
– VCR: 2PM Proposal  – Backsound: I Can’t (guitar intro), Only You (instrument without main vocal), Thank You. Yang ada lamaran (2PM Proposal ) OMG..OMG Nichkhun so cute and handsome. I think he will be a chef if he’s not a singer. Wooyoung cute too.
15. I Can’t
16. Only You
17. Don’t You Know 모르니
18. Nichkhun solo: Let It Rain

“It’s the first that you guys heard my song, “Let It Rain”, because you know I wrote the song with all of my heart for you guys. We have been through some hard times. And you never gave up on us, on me or the rest of the team. So I wrote the song for the HOTTEST all over the world. To let them know how much I love them (?)… how much I feel safe being with you guys. Thank you so much! “Let It Rain”!”

19. Jun.K solo: Just One Night
20. Like A Movie 영화처럼
21. I’m Your Man
— Talk —
22. HOT
23. Hands Up
24. 10 out of 10 10점 만점에 10점
– VCR: BTS of ‘What Time Is It?’ Tour –
25. I Will Give You My Life 목숨을 건다
– Ending Talk – “Sampai jumpa lagi. Hati-hati di jalan.” English Trans: We will see you guys again. Be careful on your way back!
26. Encore – I’ll Be Back (Rock Ver.)
27. Encore – Hands (Up Remix)

=Talk: Band members and crews introduction, final bow=

Source : all source on google .

Itu 2PM keren banget ! KEREN ! NO LIPSING ! NO PITCHY ! NO FALSET ! Absolutely Perfect ! 2pm bilang “what time is it ?” Hottest bilang “2PM !” . Terus kalo gak salah si Junho / Wooyoung ngomong “But it’s not 2PM right now” then laugh. Terus baru masuk encore. Konser selesai dan gue sama temen2 lain foto2 dulu. Hohoho. Abis itu kita tukeran pin, dkk. Btw, 2 cowok yang itu pas 2PM udah mau encore, 2PM-kan kayak boongin bilang ‘thank you for the show tonight! Trus mereka ngibrit *bahasa apaan nih* ke backstage , mereka dengan polos dan agak bodoh menurut gue turun dan balik. Menurut gue bodoh karena, kalo konser abis lampunya nyala , sedangkan ini masih gelap . Ketahuan banget gak pro kalo ke konser. Konser kalo mau mulai itu lampunya agak redup dan mati *amatin deh* . Dan 2 cowok itu dengerin lagu jaga image banget. Kayak gak bisa ngedance atau fanchant kayak fanboy yang heboh itu. Seenggaknya si fanboy itu gak jaim buat nunjukkin cintanya *aseekk dah* sama tu pi em. Tapi fanboy yang gue gak tau namanya itu … gue bilang gampang ntar aja karena gue kira cewek –cowoknya pacaran. Gak taunya enggak ._. Ya sudahlah , fanboy badai , Kak Aisyah, kak Anette , and 2PM ! GUYS, YOU ROCK MY WORLD ! Abis itu gue foto2 bareng sama si kak Anette dan yang lain-lain. Gue sama Anette terakhir bilang “sampe ketemu di U-Kiss Fan Party !” trus kita ngibrit. Dia ke kiri dan gue ke kanan. Gue ke Indomaret beli minum trus ambil voucher photobooth. Trus abis itu foto dulu. Gue gak mau pulang sia-sia. Trus gue masih penasaran sama Nichan, sampe gue search di detik dan dengan cengo gue baru sadar “WAHH, PARAH, HARUSNYA TADI GUE PANGGIL DIA AJAAAA!”  . Dan gue nyampe rumah jam 11-an. Soalnya konser selesai jam 10.

OKEH, THIS IS US ! YANG PALING ASEEEKKKKKKK

Image

Ini gue, hohoho.

Image

Anyway, foto lain bakal gue post secepatnyaaaa… And This is the greatest closing concert of 2012 for me !

Leave a Reply

